Flamsy 25 mg Tablet

Flamsy 25 mg Tablet adalah obat yang digunakan sebagai pereda nyeri, mengurangi gangguan inflamasi (radang), dismenore, nyeri ringan sampai sedang pasca operasi khususnya ketika pasien juga mengalami peradangan. Flamsy 25 mg Tablet juga digunakan sebagai pereda nyeri pada penderita arthritis, rheumatoid arthritis, osteoarthritis, sakit gigi, migrain akut, asam urat dan nyeri karena batu ginjal dan batu empedu.

Flamsy 25 mg Tablet mengandung zat aktif Diclofenac, obat yang termasuk golongan nonsteroidal anti-inflammatory drug (NSAID).

Berikut adalah informasi lengkap Flamsy 25 mg Tablet yang disertai tautan merk-merk obat lain yang mengandung zat aktif yang sama.

Pabrik

Imedco

Golongan

Harus dengan resep dokter

Kemasan

Flamsy 25 mg Tablet dipasarkan dengan kemasan sebagai berikut :

  • dos 10 x 10 tablet 25 mg

Kandungan

Tiap kemasan Flamsy 25 mg Tablet mengandung zat aktif (nama generik) sebagai berikut :

  • Kalium diclofenac 25 mg / tablet

Sekilas tentang zat aktif (nama generik)

Diclofenac adalah nonsteroidal anti-inflammatory drug (NSAID) dengan nama kimia 2- (2,6-dichloranilino) asam fenilasetat. Cara kerja Diclofenac adalah menghambat kerja enzim siklooksigenase (COX). Enzim ini berfungsi untuk membantu pembentukan prostaglandin saat terjadinya luka dan menyebabkan rasa sakit dan peradangan. Dengan menghalangi kerja enzim COX, prostaglandin lebih sedikit diproduksi, yang berarti rasa sakit dan peradangan akan mereda.

Obat ini biasanya diberikan dalam bentuk garamnya, beru