Acne-Aid Liquid cleanser : Sabun Cair Untuk Menghilangkan Jerawat

Acne-Aid Liquid cleanser adalah sabun cair pembersih kulit berminyak dan untuk menghilangkan jerawat/acne. Acne-Aid Liquid cleanser bermanfaat untuk menghilangkan sebum yang berlebihan, dan kotoran dari permukaan kulit. Sabun jerawat ini merupakan produk dari Stiefel yang mengandung Sulphonated vegetable oil dan Na lauroyl sarcosinate.

Berikut adalah informasi lengkap Acne-Aid Liquid cleanser yang disertai tautan merk-merk produk lain yang mempunyai fungsi yang sama.

Pabrik

Stiefel

Golongan

Bisa didapatkan tanpa resep dokter

Kemasan

Acne-Aid Liquid cleanser dipasarkan dengan kemasan sebagai berikut :

  • Sabun cair 150 mL

Kandungan

Sabun jerawat ini mengandung zat aktif sebagai berikut sebagai berikut :

  • Sulphonated vegetable oil
  • Na lauroyl sarcosinate

Sekilas tentang cara kerja

Seperti diketahui, jerawat disebabkan oleh beberapa faktor. Selain disebabkan karena produksi hormon yang berlebih, jerawat lebih banyak disebabkan oleh kondisi kebersihan kulit yang kurang terjaga. Akibat kebersihan kulit yang tidak terjaga, kulit akan lebih rentan terinfeksi bakteri penyebab jerawat. Produk Acne-Aid Liquid cleanser bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan zat aktif berikut :

  • Sulphonated vegetable oil adalah minyak sayur yang diemulsifikasi dengan asam sulfat untuk membuat bentuk yang larut dalam air. Senyawa ini digunakan sebagai pelumas, pengemulsi, defoamers, dan pelembut.
  • Na lauroyl sarcosinate/sarkosyl adalah surfaktan ionik yang berasal dari sarcosine. Senyawa ini digunakan sebagai agen pembersih minyak berlebih. Senyawa ini sering juga digunakan dalam produk shampo atau pasta gigi.

Indikasi

Kegunaan Acne-Aid Liquid cleanser adalah sebagai sabun pembersih untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Kontra indikasi

  • Jangan digunakan bila anda memiliki riwayat alergi terhadap komponen produk ini.

Efek Samping Acne-Aid Liquid cleanser

Belum ada laporan tentang efek samping yang cukup serius. Efek samping ringan yang mungkin terjadi misalnya berupa iritasi kulit di lokasi aplikasi, seperti kulit kering, sensasi seperti tersengat, gatal dan mengelupas.

Baca Juga  Clinika Gel (Obat Jerawat)

Perhatian

Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan saat menggunakan sabun jerawat ini :

  • Hindari kontak dengan mata. Jika terjadi, bersihkan segera dengan air hangat atau dingin.
  • Jika terjadi iritasi, hentikan pemakaian.

Dosis Acne-Aid Liquid cleanser dan Cara pakai

Cara penggunaan yang dianjurkan adalah sebagai berikut :

  • Basuh muka dengan air bersih. Setelah itu gunakan sabun pada wajah secara merata sampai menghasilkan busa. Pijat-pijat lembut untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Diamkan sebentar setelah itu bersihkan wajah dengan air. Ulangi seperlunya.
  • Pemakaian sabun jerawat ini dianjurkan 2 x sehari.

Produk terkait

Dalam pemilihan produk kesehatan, manfaat yang diperoleh harus dipastikan lebih besar daripada risiko yang mungkin terjadi. Oleh karena itu, penggunaan Acne-Aid Liquid cleanser harus sesuai dengan yang dianjurkan.